Berita Foto: Ketua STIT Pringsewu dan Rombongan Dosen Monitoring KKN Mahasiswa
Minggu, 13 Agustus 2017 - 00:03:08 WIB | dilihat: 324 pengunjung

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd memimpin langsung kegiatan monitoring kegiatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 5 dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, Senin dan Selasa (8-9/8). Turut serta dalam monitoring tersebut, Ketua BP-KKN Dedi Irawan, M.E.Sy, Wakil Ketua I Muhammad Masrur, M.Pd.I, dan sejumlah dosen.

Adapun pekon yang dikunjungi yakni di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran, Rejosari (Pringsewu), Keputran (Sukoharjo), Adiluwih (Adiluwih) dan Kediri (Gadingrejo).

Pada kesempatan itu, Pak Dwi panggilan akrabnya menyampaikan bahwa KKN 2017 ini merupakan bentuk kuliah kerja nyata mahasiswa dalam menerapkan, pengetahuan, dan skill (keterampilan) mahasiswa di masyarakat, khususnya dalam pemberdayaan keluarga.

“Ini sangat menunjang sesuai dengan tema yang diangkat KKN 2017 yakni pemberdayaan potensi pedesaan berbasis masyarakat,” kata dia.

Dwi menambahkan, KKN merupakan pengabdian, artinya mahasiswa membantu masyarakat baik berupa pengembangan potensi, maupun membantu memberi solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat.

Secara umum, ucap Dwi, program dan kegiatan mahasiswa KKN terealisasi dengan baik.
"Di semua pekon masyarakat menyambut baik, dan menerima berbagai agenda kegiatan mahasiswa. Aparatur pekon juga menyampaikan harapan agar di masa datang dapat menjadi lokasi KKN dari STIT Pringsewu," tuturnya.