Pendidikan

Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Keagaaan Islam Swasta Se-Sumatera Bagian Selatan

Evaluasi dan Proyeksi PTKIS di Lingkungan Kopertais VII

admin | Jumat, 18 Oktober 2019 - 23:36:01 WIB | dibaca: 56 pembaca

Rakor Kopertais

Seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang berada di lingkup Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII Sumatera Bagian Selatan meengikuti rapat koordinasi di Palembang, pada Rabu hingga Jumat (16-18 Oktober 2019). 

Rapat ini membahas berbagai tantangan dan peluang yang harus dihadapi oleh para pengelola PTKIS. Selain itu juga evaluasi dan sharing informasi atas keegiatan yang telah dilakukan. Rakor juga menjadi ajang silaturahim dan menjalin kerjasama lebih dalam antar pengelola perguruan tinggi Islam yang tergabung dalam Forum PTKIS Sumbagsel.

Koordinator Kopertais VII Prof. H. Sirozi, MA., Ph.D., saat membuka rakor mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi PTKIS, yang tidak mungkin dihadapi sendiri. "Oleh karena itu harus ditempuh langkah-langkah strategis dan kolaboratif antar perguruan tinggi. Selain itu juga perguruan tinggi harus memperbaiki aspek inteernal serta eksternal," tuturnya.

Prof. Sirozi yang juga Rektor UIN Raden Patah Palembang ini mengungkapkan, perguruan tinggi bukan menara gading, sehingga ia harus meenyatu dengan masyarakat sekitar. "Lebih dari itu harus memberi dampak positif atau manfaat yang banyak bagi masyarakat sekitar kampus. Dengan demikian kampus akan "dimiliki" oleh seluruh masyarakat," imbuhnya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)