Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa KKN STIT Pringsewu Aktifkan Kegiatan Kepemudaan

admin | Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:26:14 WIB | dibaca: 154 pembaca

Mahasiswa STIT Pringsewu yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019 tersebar di enam pekon (desa) di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Mereka berada di lokasi KKN menjalankan program kerja sekaligus berkolaborasi dengan potensi setempat, bekerjasama dengan segenap elemen yang ada di pekon. Banyak peran yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STIT Pringsewu, termasuk di antaranya adalah sosialisasi pola hidup bersih, pola hidup sehat, olahraga, seni, menggerakkan kegiatan kepemudaan, keagamaan, dan bidang sosial lainnya.

Mereka berada di pekon selama 40 hari sejak 22 Juli 2019 lalu dan akan berakhir 2 September 2019. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa sangat aktif dalam semua aktivitas kemasyarakatan, maupun membantu perangkat pekon. 

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pada Kamis, 15 Agustus 2019 di posko KKN yang ada di enam pekon, mengatakan, KKN merupakan program wajib intrakurikuler bagi seluruh mahasiswa semester akhir.

"Jadikan kegiatan KKN sebagai ajang menempa diri, mencari pengalaman, sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Berilah kesan dan "peninggalan" yang baik, yang akan menjadi kenangan baik bagi masyarakat maupun bagi mahasiswa," ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparatur pekon dan kecamatan yang menerima baik mahasiswa KKN dari STIT Pringsewu. Semua aparatur pemerintahan dan perangkat pekon tampak mendukung program KKN. Bahkan, rencana kerja mahasiswa KKN dielaborasi dan dikolaborasi dengan program kegiatan pekon serta masyarakat.  










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)