Dunia Islam

Tausiah Disampaikan oleh KH. Santibi

Peringatan Isra Miraj dan Songsong Ramadhan

admin | Rabu, 01 Mei 2019 - 23:45:45 WIB | dibaca: 144 pembaca

Isra Miraj Nabi Muhammad

Keluarga besar STIT Pringsewu mengadakan peringatan Isra Miraj dirangkai dengan Songsong Ramadhan. Penceramah KH. Santibi mengatakan, Isra Miraj adalah peristiwa sebagai mukzizat yang diberikan oleeh Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Hikmah Isra Miraj yaitu bahwa setiap muslim hendaknya senantiasa meningkatkan iman dan takwa.

"Kalau mau dipikir, akal manusia tidak akan sampai. Mungkin sulit akal menerima bahwa Nabi diperjalankan dalam semalam hingga ke Sidratul Muntaha. Tapi atas kehendak Allah SWT, semua ini bisa. Bahkan setiap nabi pasti diberi mukzizat, meskipun banyak orang yang tidak mengimaninya. Dalam Isra Miraj Nabi Muhammad menerima peritah agar melaksanakan Sholat," papar KH. Santibi.

Dia melanjutkan, hikmah dari memperingati Isra Miraj adalah upaya meningkatkan iman dan takwa. Memperbaiki diri, dalam akhlak dan sikap.

Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, peringatan Hari-hari Besar Islam merupakan agenda rutin bagi STIT Pringsewu. Melalui kegiatan seperti ini, dia mengharapkan dapat mendorong terwujudnya geneeerai yang mampu menganalisis, berpikir kritis (ulil albaab), serta berakhlaq yang baik. 

"Perlu keseimbangan antara kecerdasan akal, kemampuan-kemampuan sosial, dan sikap yang religius," imbuhnya. (*) 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)