Pendidikan

Berdasarkan SK BAN-PT Nomor 1821/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019

Program Studi MPI Terakreditasi Peringkat B

admin | Sabtu, 01 Juni 2019 - 00:00:15 WIB | dibaca: 493 pembaca

suasana asesmen lapangan akreditasi

PROGRAM STUDI Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STIT Pringsewu kini terakreditasi dengan peringkat B. Status baru ini berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 1821/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tanggal 28 Mei 2019. Akreditasi ini berlaku selama lima tahun.

Proses pengajuan akreditasi ke BAN-PT ini sejak 2018 silam dan dilakukan asesmen lapangan oleh Tim Asesor dari BAN-PT yaitu Dr. Samsul Hady (UIN Malik Ibrahim, Malang) dan Dr. Mahmud Arif (UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta) pada 15 sampai 17 Mei 2019.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, status akreditasi menunjukkan adanya penjaminan mutu oleh lembaga eksternal yang berarti pengakuan yang semakin mantap. Terlebih dengan peringkat B.

"STIT Pringsewu berkomitmen terus meningkatkan mutu, baik input, proses, maupun output. Kami terus berupaya memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi standar atau kriteria yang ditetapkan. Bahkan kami berupaya melampaui standar, dengan memberikan nilai plus kepada lulusan, dengan ciri khas tertentu," urainya.

Dwi Rohmadi melanjutkan, status akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat, yang dengan demikian pihaknya akan menjaga hal itu dengan sangat serius, ketat, dan disiplin. "STIT Pringsewu selalu menjaga amanah, sebagai lembaga pendidikan tinggi, yang berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," imbuhnya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)