Pendidikan

Diikuti 32 PTKIS Se-Lampung

Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS)

dwi Rohmadi | Jumat, 05 Februari 2021 - 21:17:13 WIB | dibaca: 95 pembaca

Kopertais

Koordinatoriat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) Wilayah XV Provinsi Lampung mengadakan rapat koordinasi bersama pimpinan PTKIS pada Rabu-Jumat, 3 - 5 Februari 2021 di Hotel Emersia, Bandar Lampung. Kegiatan yang bertujuan pembinaan dan pengembangan PTKIS ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara sangat ketat.
Kegiatan yang mengangkat tema "Meningkatkan Sinergisitas dan Produktivitas PTKI Menuju Kampus Berdaya Saing" ini menghadirkan beberapa pakar untuk memberikan wawasan dan inspirasi bagi para pengelola PTKI. Selain diisi silaturahmi, koordinasi, dan konsolidadi juga digelar diskusi dengan para narasumber. Mereka yang dihadirkan antara lain Dr. Alamsyah (Wakil Koordinator/Wakil Rektor I UIN Raden Intan), Dr. Asriani, SH., MH., Prof. Dr. Deden Makbullah, Dr. Erina Pane, SH., MH.
Pembahasan terkait bagaimana peningkatan peringkat akreditasi perguruan tinggi, peningkatan publikasi ilmiah, dan tata kelola yang akuntabel dan bertanggung jawab.

Selain itu juga dibentuk Forum Pimpinan PTKIS Wilayah Lampung yang diketuai Dr. Mispani Ramli. 

Koordinator Kopertais Wilayah XV Prof. Dr. H. Moh. Mukri saat melantik kepengurusan Forum Pimpinan PTKIS mengatakan, bahwa tantangan pendidikan saat ini adalah akses terhadap pendidikan tinggi. "Angka Partsisipasi Kasar di tingkat Perguruan Tinggi di Lampung saat ini hanya 27 persen. Ini artinya, para pengelola PTKIS hendaknya menjadikan peluang dengan menghadirkan pendidikan yang akuntabel, inovatif, dan merancang strategi sehingga semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anak mereka ke kampus PTKIS," ujarnya.

Selain itu, lanjut Prof. Mukri, para pengelola PTKIS hendaknya menjadikan semangat pengabdian dan ibadah sebagai landasan dalam bekerja. "Kita ini mengemban tugas mulia, mendidik anak bangsa agar menjadi generasi penerus yang kuat dan bertanggung jawab. Insha Allah tugas-tugas kita yang dilaksanakan dengan ikhlas menjadi bernilai ibadah dan mendapat nilai-nilai kebaikan," tuturnya. (*)   










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)