Kemahasiswaan

Pembekalan Calon Wisudawan STIT Pringsewu Tahun 2019

Sarjana Baru Harus Bisa Branding

admin | Senin, 26 Agustus 2019 - 12:41:22 WIB | dibaca: 145 pembaca

Pembekalan Wisuda

PARA lulusan STIT Pringsewu tahun 2019 yang akan mengikuti proses wisuda, menerima materi pembekalan pada Jumat (23/08) di kampus setempat. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Juwendra Asdiansyah, yang saat ini menjadi Pemimpin Redaksi duajurai.co.

Juwe, sapaan akrab aktivis mahasiswa 1998 ini, mengatakan, para sarjana baru dari STIT Pringsewu harus memiliki "pembeda" dengan banyak sarjana dari perguruan tinggi, maupun dengan para sarjana yang sudah lama lulus.

"Jadi Anda harus bisa "menjual diri" dalam pengertian positif. Harus punya daya beda, sehingga dapat diterima masyarakat. Selain itu juga harus mengembangkan kreativitas dan tekun," papar Juwe.

Dia juga membahas tentang perkembangan dunia digital, informasi, dan teknologi komunikasi. "Di era kini yang berubah sedemikian peesat, kita harys memiliki kesiapan yang mantap, tidak mudah terombang-ambing oleh isu. Jadi kita harus pandai mengeceek kebenaran informasi dan bila kita mengajukan pendapat juga harus tetap mengedepankan etika," imbuh mantan Pemimpin Redaksi Teknokra Unila ini.

Sementara itu dalam pengantarnya, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, para sarjana yang akan diwisuda ini hendaknya memiliki kompetensi, komitmen, dan kolaborasi. Dia juga meminta agar para calon wisudawan ini setelah lulus bangku kuliah jenjang Sarjana S1 dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Anda adalah calon pemimpin masa depan, generasi penerus estafet bangsa. Jadilah insan yang terus belajar, melampau apa yang telah para pendahulu capai. Raihlah cita-cita setinggi langit dan jadilah generasi pencipta, yang membanggakan keluarga, bangsa, dan agama." urainya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)