Penelitian

Untuk Pelatihan dan Penerbitkan Buku Karya Dosen

STIT Pringsewu Kerjasama dengan Penerbit Andi Offset Yogyakarta

admin | Rabu, 30 Agustus 2017 - 13:27:35 WIB | dibaca: 579 pembaca

STIT PRINGSEWU GANDENG ANDI OFFSET

SEKOLAH Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menjalin kerjasama dengan Penerbit Andi Offset Yogyakarta. Penandatanganan naskah kerjasama ini dilakukan oleh Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., dengan Direktur Penerbitan Penerbit Andi Offset Yogyakarta Joko Irawan Mumpuni, Senin (28/8) di Ruang Auditorium Lantai III Kampus STIE Lampung Timur, Jalan Pramuka, Way Jepara, Lampung Timur.

Selain bekerjasama dengan STIT Pringsewu, Penerbit Andi Offset Yogyakarta juga menjalin kerjasama dengan STIE Lampung Timur, STMIK Pringsewu, STEBI Tanggamus dan STIT Multazam.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, langkah kerjasama strategis ini dimaksudkan untuk memperluas kemitraan dan jangkauan manfaat atas karya para dosen di STIT Pringsewu. Melalui Penerbit Andi Offset, civitas akademika dapat menyalurkan naskah-naskah hasil penelitian maupun buku untuk diterbitkan oleh Andi Offset Yogyakarta.

"Dengan adanya kerjasama ini, akan semakin menegaskan peran dan kontribusi STIT Pringsewu secara nasional melalui karya-karyanya. Mudah-mudahan kerjasama ini memperbesar manfaat baik bagi dosen-dosen kami selaku akademisi dalam hal penerbitan buku, baik bentuk buku ilmiah, buku ajar, buku teks, monograf, jurnal, dan lain-lain," harap Dwi Rohmadi, sapaan akrabnya.
Ia menyebutkan, rata-rata setiap dosen STIT Pringsewu sudah memiliki naskah buku yang siap terbit.

Sementara itu, Direktur Penerbitan Penerbit Andi Offset Joko Irawan Mumpuni dalam Workshop Penulisan dan Publikasi Buku mengungkapkan, melalui penerbitan, akademisi berpeluang menyebarkan pemikiran dan ide mereka untuk dibaca masyarakat di kampus maupun di luar kampus. Dengan terbitnya naskah dosen menjadi buku, STIT Pringsewu memiliki peran pendidikan secara luas.

“Masyarakat dunia pendidikan dapat menggunakan karya dosen STIT Pringsewu, serta dapat diterapkan di institusi lembaga pendidikan lainnya," tuturnya.

Joko menambahkan, perguruan tinggi mempunyai peranan yang penting dalam menawarkan peluang dan ruang yang besar kepada warga akademiknya menerbitkan karya ilmiah mereka.

Penerbit Andi Offset adalah penerbit skala nasional, yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia. Andi Offset sangat konsen menerbitkan buku ajar, buku teks perguruan tinggi, aupun buku-buku umu.

Beberapa penulis kenamaaan di Penerbit Andi Offset Yogyakarta seperti Prof. Dr. Jogiyanto Hartono Mustakini, dan Abdul Kadir, Ph.D, Fandy Tjiptono, serta masih banyak lainnya. (Muhammad Idris)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)