BUTARSABU Tradisi STIT Pringsewu di Bulan Ramadhan
Pererat Silaturahim dan Perkuat Motivasi

By Admin STIT 31 Mei 2019, 23:30:02 WIB Kemahasiswaan
BUTARSABU Tradisi STIT Pringsewu di Bulan Ramadhan

Keterangan Gambar : butarsabu 2019


BUTARSABU (Buka Puasa, Sholat Tarawih, Makan Sahur dan Sholat Subuh) bersama merupakan agenda rutin Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Pringsewu. Kegiatan ini diikuti segenap keluarga besar kampus. Acara juga dirangkai dengan santunan kepada anak anak yatim dan para jompo yang berada di sekitar wilayah kampus di Jalan Raya Wonokriyo Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Kegiatan dipusatkan di halaman kampus setempat, Minggu-Senin (26-27/5/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA, Ketua Yayasan Pendidikan Startech KH. Abdul Hamid, M.Pd.I., Al-hafizd, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd, Wakil Ketua I Moh. Masrur, M.Pd.I, Wakil Ketua II Dedi Irawan, S.E., M.E.Sy, Wakil Ketua III Muhammad Idris, M.Pd.I, beserta seluruh kaprodi, dosen, dan karyawan STIT Pringsewu.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Idris, M.Pd.I mendampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengatakan, BUTARSABU (Buka Puasa, Sholat Tarawih, Makan Sahur dan Sholat Subuh) bersama sudah menjadi tradisi yang digelar pada bulan ramadhan. Sedangkan santunan kepada anak yatim dan jompo dinilai sebagai bentuk sosial saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Baca Lainnya :

“Kegiatan Butarsabu STIT Pringsewu ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari jam 16.30 wib (26/5) hingga 06.30 wib (27/5), juga tadi kita bagikan kepada 30 anak yatim dan para jompo yang berhak mendapatkan santunan, mereka adalah warga sekitar kampus,” ujar Idris.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Pringsewu guna menuju Kabupaten Pringsewu yang Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera). Dia mengajak untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan ramadhan sebagai bulan tarbiyah.

“Saya sangat senang bisa hadir di tengah-tengah para mahasiswa STIT Pringsewu yang merupakan para generasi muda pemimpin masa depan. Pemkab Pringsewu juga mendorong kegiatan positif mahasiswa untuk menuju Pringsewu Bersahaja,” ucapnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment