Visi dan Misi STIT Pringsewu

By Admin STIT 21 Mei 2017, 09:31:26 WIB

Visi
Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yang bermutu, religius, dan berdaya saing pada tahun 2028.

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk mencetak tenaga pendidik dan kependidikan yang religius, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berdaya saing.

2. Menciptakan lingkungan akademik yang Islami, demokratis, menjunjung tinggi etika keilmuan dan etika profesi, kebebasan menyatakan pendapat secara santun dan kesetaraan dalam pengembangan diri.

3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbetuk penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan Islam.

4. Bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan dan menyiapkan tenaga pendidik dan kependidikan yang berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan takwa.

Tujuan

1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan yang religius dan menguasai teknologi informasi dan komunikasi yang kompeten, dan memiliki daya saing yang tinggi;

2. Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan Islam yang terampil dalam pengelolaan, penelitian, dan pengembangan pendidikan Islam berbasis teknologi informasi dan komunikasi;

3. Menghasilkan karya akademik melalui kegiatan penelitian da pengembangan dalam bidang pendidikan Islam.