Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

By Admin STIT 11 Jul 2017, 00:04:41 WIB Pengabdian Masyarakat
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Keterangan Gambar : Pembekalan KKN


Sebagai bekal mahasiswa dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menggelar agenda Pembekalan KKN, Sabtu (8/7/2017) di Auditorium Lantai II kampus setempat.

KKN STIT Pringsewu itu nantinya akan berlangsung selama 40 hari, tanggal 17 Juli - 31 Agustus 2017 di pekon-pekon yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Ketua Tim Pelaksana KKN STIT Pringsewu, Dedi Irawan, M.E.Sy., mengatakan, peserta KKN agar dapat melaksanakan KKN ini secara all out, mengingat pelaksanaan KKN berbarengan dengan momentum Agustusan. Selain itu, Ketua KKN juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk menjaga nama baik almamater.

Baca Lainnya :

“Saya berharap mahasiswa dapat all out, siapkan fisik, mental dan finansial karena KKN akan dilaksanakan berbarengan dengan momentum Agustusan. Jadikan momentum Agustusan ini bagian dari mengisi Kemerdekaan RI. Sehingga nantinya kita dapat lebih memberdayakan masyarakat di lokasi KKN”, pesan Wakil Ketua II STIT Pringsewu.

Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., meminta mahasiswa untuk menjaga ketertiban dan keamanan di manapun mahasiswa ditempatkan lokasi KKN.

“Saya menitip pesan kepada semua mahasiswa yang akan melakukan KKN, jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Mari kita jalankan dengan baik KKN ini sebagai bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat,” ucapnya.

Novita Indah Lestari StitPringsewu salah satu mahasiswi dari Jurusan Manajemen Pendidikan Islam mengatakan, program KKN ini yang merupakan sebuah terobosan sangat baik dari program Tridharma Perguruan Tinggi.

“Saya berterima kasih kepada Civitas Akademika STIT Pringsewu dengan program KKN ini, karena kita akan menggali kemampuan kita selama di bangku kuliah untuk perberdayaan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang dikemas dengan KKN, mudah-mudahan berjalan lancar tidak ada halangan apapun,” ungkap mahasiswi yang aktif di PMII ini. (idris)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment