Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

By Admin STIT 02 Nov 2021, 05:53:21 WIB Kemahasiswaan
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Keterangan Gambar : Maulid Nabi


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Pringsewu bersama Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengadakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Ahad (31/10) di aula kampus setempat.
Kegiatan ini mengangkat tema “Menghadirkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil alamin di Ruang Maya dan Nyata untuk Meneladani Ajaran Rasulullah SAW.”
Penceramah Ustazd Muhammad Izzuddin dari Cilacap, Jawa Tengah menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa itu harus bisa menggunakan sosial media dengan baik, benar, dan bijaksana. "Gunakan media sosial untuk mendukung pembelajaran dan komunikasi yang penting dan bermanfaat. Tinggalkan apa saja yang tidak berguna," tuturnya.
Ia juga menekankan bahwa saat menjadi mahasiswa harus mempersiapkan diri sebagai seorang pemimpin. Siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, semua kita akan menjadi seorang pemimpin.
"Jadilah mahasiswa yang pinter, dan juga harus menjadi mahasiswa yang benar," lanjutnya.
Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd. mengatakan, kegiatan mahasiswa yang positif dan kreatif perlu didorong dan diperbanyak. Termasuk kegiatan keagamaan, sebagai media penguatan pembentukan karakter mahasiswa. "Momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan titik untuk menghidupkan ajaran Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.
Dwi Rohmadi juga mengharapkan mahasiswa dapat menjadi generasi Qur'ani dan generasi ulul-albab, yang berarti bahwa menajdikan nilai-nilai Al-Qur'an sebagai pedoman dalam perilaku dan hidup sehari-hari.
Sebagai generasi ulu-albab berarti menjadi generasi yang kreatif, kritis, dan mengedepankan etika namun tetap berpikir logis.
Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua PC PMII Pringsewu Yobi Aprizal, S.Pd., Presiden BEM STIT Pringsew Ahmad Nurdin Muhayat, Ketua Komisariat PMII UAP M. Arifin., dan Ketua Komisariat STIT Pringsewu Meizar Toponi serta seluruh mahasiswa STIT Pringsewu.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment